Bersepeda di Gili Air

Wisata Gili Air Lombok

Gili Air merupakan deretan pulau disebelah barat daya pulau Lombok yang paling dekat dengan pulau induk yaitu Lombok. Wisata ke Lombok dengan tujuan Gili Air sangat banyak dipilih oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara karena keindahan alam yang di suguhkan bisa bisa membuat anda tidak ingin pulang dari Gili Air.

 

Sunset Gili Air Lombok

Anda bisa menikmati Sunset Lombok sambil duduk dikorsi yang disediakan oleh restaurant yang ada dipinggir pantai sambil berbincang dengan pasangan anda. Apabila anda menikmati sunset dari kawasan barat pulau Lombok maka anda melihat matahari tenggelam tepat di punggung Gunung Agung Bali.

 

Snorkeling

Snorkeling juga bisa anda nikmati dari pantai langsung karena ombak di Gili Air jauh ditengah sehingga anda merasa seperti berenang di kolam. Lokasi Snorkeling di Gili Air berada di sebelah utara, barat dan timur dan anda bisa memilih lokasi tergantung keinginan anda. Tempat penyewaan perlengkapan snorkeling pun banyak anda temukan berjejer dipinggir pantai.

 

Diving

Untuk aktivitas yang bisa anda lakukan hampir sama dengan di Gili Meno dan Gili Trawangan jadi bagi anda yang senang berenang, snorkeling dan diving sangat cocok berkunjung ke Gili Air apalagi yang sedang berbulan madu dengan pasangan.

Untuk menuju Gili Air sangat mudah sekali. Dari Airport anda bisa memesan taxi stau travel yang ada di Bandara dan diantar menuju pelabuhan Bangsal atau pelabuhan Teluk Nara dan anda bisa menyeberang menggunakan perahu boat menuju Gili Air dengan waktu tempuh hanya 15-20 menit saja.

Berikut ini adalah transportasi yang bisa anda gunakan :

a. Fast Boat dari Bali, transportasi Fast Boat menuju Gili Air adalah yang paling banyak dipilih oleh para wisatawan yang ingin berkunjung dari Bali karena wisatawan bisa langsung tiba tanpa harus singgah dimana – mana. Apabila anda menggunakan fast boat, waktu tempuh dari Bali (Pelabuhan Padang Bae atau Tanjung Benua) hanya 1.5 jam saja dan berlabuh langsung di Gili Air.

b. Pesawat Terbang, ini juga banyak dipilih oleh wisatawan dan anda akan mendarat di Bandara Internasional Lombok kemudian anda bisa memesan taxi dari Airport untuk diantar menuju Pelabuhan Bangsal dan menyeberang ke Gili Air. Waktu yang anda butuhkan untuk sampai dari Airport kurang lebih sekitar 2.5 jam perjalanan darat dan laut.

c. Ferry dari Bali atau Sumbawa, jika anda tiba melalui Pelabuhan Lembar maka anda bisa memesan kendaraan travel atau taxi dari Pelabuhan Lembar menuju Pelabuhan Bangsal dan menyeberang dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan darat dan laut. Tetapi anda datang dari Sumbawa makan anda akan berlabuh di Pelabuhan Kayangan Lombok Timur. Anda bisa menggunakan Taxi atau mobil Travel dibutuhkan 3.5 jam perjalanan darat dan laut.

d. Bus Antar Kota/Provensi, jika anda menggunakan transportasi ini maka anda akan turun di terminal Mandalika di Kota Mataram. Dari terminal Mandalika apabila anda menggunakan Taxi atau mobil Travel dibutuhkan waktu sekitar 2 jam darat dan laut.

Untuk kunjungan ke sana biasanya paling ramai pada bulan Juni – Agustus dan pada bulan Desember – Januari karena bertepatan dengan musim libur untuk negara – negara di Eropa dan Amerika. Apabila anda ingin datang ke pada bulan tersebut maka anda harus memesan lebih awal akomodasi yang dibutuhkan karena jika terlambat, maka sudah dipastikan anda tidak mendapat tempat.

Apabila anda ingin ber wisata ke Lombok bersama keluarga dengan tujuan Gili Air atau sekitarnya, silahkan konsultasikan perjalanan anda bersama kami dan kami akan memberikan segala informasi tetang obyek wisata di Lombok secara detail dan lengkap. Silahkan menghubungi kami di :

 

CV. Mutiara Mandiri Tour

Alamat : Tambang Eleh Ds. Jagaraga Kec. Kuripan Lombok Barat Nusa Tenggara Barat

WhatsApp : 085935353145

XL : 081703318055

Telkomsel : 081238523150

Email : mutiaramandiritour@gmail.com

Website : www.wisatakelombok.co.id dan www.lombokbus.com 

 

Post Author: Nengah Edy

Saya adalah Tour Guide di Lombok dan tergabung dalam Himpunan Pramuwisata Indonesia DPD HPI Nusa Tenggara Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *